Sinopsis Drama Korea 18 Again, Perjuangan Lee Do Hyun dari Masa Lalu untuk melindungi Keluarga Kecilnya di Masa Kini

still cut drama 18 again

TENTANGKOREA.com Drama Korea populer “18 Again” berhasil meraih rating tinggi dalam tayangan perdananya.

Drama ini mengadaptasi dari film Hollywood berjudul “17 Again” yang disajikan dengan unsur cerita yang berbeda. Digarap oleh Sutradara Ha Byung Hoon.

Drama Korea “18 Again” diperankan oleh sejumlah aktor dan artis jempolan, mulai dari Yoon Sang Hyun, Kim Ha Neul, hingga aktor tampan Lee Do Hyun.

Detail Drama Korea 18 Again

Judul: 18 Again

Hangul:  18 어게인 / 18 Eogein

Genre: Fantasy, Drama, Romance

Jumlah Episode: 16

Durasi: 70 menit

Masa Tayang: 21 September – 10 November 2020

Daftar Pemain

  • Yoon Sang-hyun – Hong Dae-young
  • Lee Do-hyun – Hong Dae-young 18 Tahun/Go Woo-young
  • Kim Ha-neul – Jung Da-jung

Ringkasan Sinopsis Drama Korea 18 Again

Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) adalah sepasang suami istri berusia 37 tahun yang dikaruniai sepasang anak kembar bernama Hong Shi Ah dan Hong Shi Woo, yang saat ini duduk dibangku sekolah menengah atas.

Dae Young dan Da Jung memutuskan untuk menikah di usia 18 tahun ketika Da Jung diketahui hamil saat masih sekolah. Keputusan berani yang mereka ambil

membuat mereka berdua harus kehilangan masa mudanya yang gemilang serta mengorbankan mimpi-mimpi yang sudah mereka rancang.

Saat masih SMA, Dae Young adalah siswa tampan dan populer sekaligus bintang basket di SMA Serim.

Dae Young berusaha sangat keras dalam bermain basket agar bisa masuk perguruan tinggi impiannya melalui beasiswa basket. Di sekolah, dia berkencan dengan Da Jung, siswi di sekolahnya yang sangat populer karena kecantikannya, bahkan Da Jung disebut sebagai cinta pertama para siswa di sekolahnya.

Da Jung memiliki cita-cita menjadi seorang penyiar berita terkenal saat sudah dewasa nanti. Terlalu terlena dengan cinta di masa muda, akhirnya Da Jung hamil sebelum mereka sempat menyelesaikan sekolahnya.

Menjalani kehidupan sehari-hari sebagai orang tua dari anak kembar yang beranjak dewasa, membuat Dae Young merasa terbebani karena masalah finansial. Penghasilannya sebagai pekerja reparasi mesin tidaklah mencukupi, bahkan dia harus kehilangan ketampanannya karena menghadapi hidup yang sulit.

Dae Young pun mulai menjalani kebiasaan yang tidak sehat, dia merokok, sering minum alkohol, dan menjadi pemarah.

Kebiasaan buruknya membuat Da Jung merasa tidak bisa menahan diri untuk berpisah dengannya.

Da Jung sendiri juga merasa kesulitan, di usianya yang sudah tidak lagi muda dia berhasil terpilih menjadi pegawai kontrak di perusahaan TV, namun setiap hari dia harus mendengar cibiran dari para pegawai lainnya.

Akhirnya Da Jung memutuskan untuk menggugat cerai Dae Young, suami sekaligus ayah dari anak kembarnya.

Dae Young dan Da Jung memutuskan untuk pisah rumah dan menjalani kehidupan masing-masing hingga suau saat Dae Young yang kini berusia 37 tahun, berubah menjadi Dae Young  ketika SMA yang berusia 18 tahun.

Merasa bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, akhirnya Dae Young muda menghubungi sahabatnya bernama Go Deok Jin dan menjelaskan semuanya.

Dae Young merasa jika perubahan tubuhnya adalah kesempatan keduanya untuk meraih mimpi-mimpi remajanya yang tertunda.

Akhirnya dengan bantuan sahabatnya, Dae Young merubah namanya menjadi Go Woo Young (Lee Do Hyun), dengan identitas baru sebagai anak dari sahabatnya, Go Deok jin.

Woo Young pun bersekolah di sekolah yang sama dengan dua anak kembarnya, sebagai siswa pindahan dari Amerika.

Di sekolah, Woo Young mencoba berteman dengan kedua anaknya yang membuatnya menemukan banyak hal dari kehidupan dua anaknya di sekolah.

Woo Young mengetahui jika anak perempuannya, Hong Shi Ah, ternyata tidak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi karena dia ingin menjadi seroang make-up artist hebat.

Shi Ah bekerja paruh waktu di sebuah minimarket agar bisa mengikuti kursus dengan uangnya sendiri.

Di lain sisi, Woo Young baru mengetahui jika anak laki-lakinya, Shi Woo, sangat tertarik pada dunia basket, namun selama ini dia mengaku pada Dae Young jika dia tidak suka basket.

Tidak hanya itu, Woo Young mendapati jika anak laki-laki satu-satunya adalah korban perundungan di sekolahnya.

Selain dua anaknya, Woo Young juga mengamati Da Jung, mulai dari kesehariannya yang keras, serta hubungan pertemanannya dengan dua anaknya dari sisi yang berbeda.

Menyaksikan itu semua membuat Woo Young tersadar jika dia sangat mencintai Da Jung. Dia menyadari banyak kesalahpahaman yang terjadi diantara mereka.

Dengan berwujud Go Woo Young, dirinya ketika remaja, Dae Young berjanji akan terus mengawasi dan melindungi keluarga kecilnya dengan caranya sendiri, dan menjadi sosok suami serta ayah yang dapat diandalkan, sembari menunggu tubuhnya kembali seperti semula.

Nah itu dia jalan cerita dari Drama Korea “18 Againyeorobun. Penasaran dengan kisah Dae Young muda dalam menjaga keluarganya? Jangan lupa tambahkan ke daftar tontonan kamu, ya!

***

Penulis : Olla Kumara || Editor : Aswar

Leave a Reply