Sinopsis Drama Korea ‘Youth of May’, Diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si!

tkr ldh gms Tentang Korea

TENTANGKOREA.com – Drama Youth of May digambarkan dengan latar waktu tahun1980-an dan bertema masa Pemberontakan Gwangju yang terjadi di Korea Selatan.

Diperankan oleh Lee Do Hyun sebagai mahasiswa kedokteran dan Go Min Si seorang Perawat, drama Youth of May mengisahkan perjalanan cinta mereka di tengah-tengah kekacauan yang terjadi yang mengharuskan mereka untuk selalu memperjuangkan keadilan.

Detail Drama

Judul: Youth of May

Hangul: 오월의 청춘/ Owolui Cheongchun

Genre: Romance, Melodrama

Jumlah Episode: 12

Durasi: 70 menit

Masa tayang: 3 Mei – 8 Juni 2021

**

Daftar Pemain

  • Lee Do-hyun – Hwang Hee-tae
  • Go Min-si – Kim Myung-hee
  • Lee Sang-yi – Lee Soo-chan
  • Keum Sae-rok – Lee Soo-ryun
  • Lee Sang-yi – Lee Soo-chan
  • Keum Sae-rok – Lee Soo-ryun

Ringkasan Sinopsis:

Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) adalah pelajar tampan di Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul. Dia merupakan seorang yang cerdas dan sering membuat kekacauan namun selalu mendapatkan peringkat teratas di universitas.

Tidak seperti mahasiswa kedokteran pada umumnya yang terkenal dengan belajar, dia justru lebih sering bermain gitar dan mengunjungi kafe musik. Walaupun dia memiliki kepribadian yang cukup santai, namun dia adalah orang yang memiliki rasa semangat yang tinggi dan peduli terhadap keadilan.

Suatu ketika, Hwang Hee Tae tidak sengaja bertemu dengan Kim Myung Hee (Go Min Si) melalui temannya.

Myung Hee merupakan seorang perawat yang sudah bekerja selama tiga tahun. Dia dikenal memiliki kepribadian yang dingin terutama pada pasien yang menangis di depannya, namun dia adalah orang yang pintar. Jauh dari sikap dinginnya.

Myung Hee adalah pejuang yang selalu membela keadilan dan rela melawan jika terjadi ketidakadilan.

Pertemuan Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee yang tidak sengaja dianggap takdir oleh mereka, merasa pertemuan itu adalah takdir untuk bersama.

Akhirnya mereka memtusukan untuk menjalin cinta yang hari-harinya dipenuhi oleh rasa bahagia. Terlepas dari kisah cinta yang bahagia, hubungan mereka harus mendapat banyak ujian karena kekacauan yang terjadi akibat Pemberontakan Gwangju.

Selain mereka berjuang untuk mempertahankan hubungan, mereka juga harus berjuang untuk membela kebenaran dan melawan ketidakadilan yang terjadi di sekitarnya.

Sementara itu keduanya sebelumnya pernah dipertemukan dalam drama Netflix bertajuk sweet home yang tayang pada 2020 lalu.

Bagaimana chingu? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan drama ini ?? ^^

Penulis : Olla Kumara || Editor : Aswar F

© TentangKorea.com

Leave a Reply