Sinopsis Film Korea Miracle In Cell No.7, Film yang Sangat Menguras Air Mata!

Sinopsis Film Korea

TentangKorea.com || Annyeonghaseyo, uri K-Movie Lovers! Buat kalian para pecinta Film Korea, Kali ini TentangKorea akan membawa yeorobundeul bernostalgia ke tahun 2013, tepatnya ke film “Miracle In Cell No.7”. Pasti yeorobun pernah menonton film terbaik Korea ini kan? Film ini telah diremake oleh beberapa negara termasuk Indonesia, loh! Film dengan judul awal “December 23” ini digarap oleh Sutradara Lee Hwan Kyung dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai film dengan sinematografi terbaik. Salah satu film yang menguras air mata ini diperankan oleh aktor ternama Korea Selatan, Ryu Seung Ryong.

Film Miracle In Cell No.7 menceritakan seseorang yang dihukum karena dipaksa untuk mengakui tuduhan palsu hanya karena memiliki keterbelakangan mental. Bagi para K-movie Lovers yang belum pernah menonton, simak sinopsisnya dibawah ini, ya! Jangan lupa menyiapkan tisu ketika menonton, untuk menghapus air mata kalian yang berlinang.

Detail Film Korea Miracle in Cell No.7

Judul : Miracle In Cell No.7

Hangul : 7번방의 선물 / 7beonbangui Seonmul

Genre  : Drama, Comedy

Durasi : 127 menit

Tanggal Rilis : 23 Januari 2013

Daftar Pemain Film Korea Miracle in Cell No.7

  • Ryu Seung-ryong – Lee Yong-gu
  • Kal So-won – Ye-sung (kecil)
  • Park Shin-hye – Ye-sung (dewasa)
  • Jung Jin-young – Jang Min-hwan
  • Oh Dal-su – So Yang-ho
  • Park Won-sang – Choi Chun-ho
  • Kim Jung-tae – Kang Man-beom
  • Jung Man-shik – Shin Bong-shik
  • Kim Gi-cheon – Tetua Seo

Ringkasan Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7

Salah satu scenes sedih film korea miracle in cell no 7
Salah satu scenes sedih film korea miracle in cell no.7

Lee Yong Go (Ryu seung Ryong) adalah seorang ayah dari putri kecilnya, Ye Sung (Kal So Won) yang masih berusia 6 tahun. Tidak seperti ayah pada umumnya, Lee Yong Go adalah ayah dengan keterbelakangan mental dan rata-rata IQ yang cukup rendah. Walaupun dengan keterbelakangan mental yang dia punya, namun Lee Yong Go memiliki pekerjaan yaitu sebagai tukang parkir. Meskipun hanya hidup dengan putrinya sebagai orang kurang mampu, Lee Yong Go merasa bahagia karena memiliki putri yang cantik dan pintar.

Suatu hari, ketika sedang berjalan-jalan dengan ayahnya, Ye Sung melihat tas punggung berwarna kuning bergambar Sailor Moon yang dipajang di etalase sebuah toko di pinggir jalan dan menginginkannya. Karena Lee Yong Go belum mendapatkan gaji, dia hanya bisa memandanginya dari luar toko hingga akhirnya tas itu dibeli oleh teman Ye Sung, Ji Yeong. Karena merasa kasihan kepada Lee Yong Go, Ji Yeong memberitahunya bahwa ada toko lain yang menjual tas tersebut dan berjanji akan mengantar ayah Ye Sung ke toko yang dimaksud.

Ketika Ji Yeong dan Lee Yong Go sedang berjalan, tiba-tiba ada batu bata jatuh dan menimpa kepala Ji Yeong sehingga dia jatuh dan pingsan. Melihat kejadian itu, Lee Yong Go berusaha memberikan pertolongan pertama berdasarkan pelatihan yang dia dapat sebagai seorang tukang parkir, dengan cara melonggarkan celana Ji Yeong dan memberikan nafas buatan agar dapat bernafas dengan baik. Namun pertolongan pertama yang dilakukannya tidak membuahkan hasil karena nyawa Ji Yeong tidak tertolong.

Kematian Ji Yeong yang ternyata adalah anak dari komisiaris jenderal polisi, Lee Yong Go dinyatakan bersalah atas tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan anak dibawah umur. Dengan keterbelakangan mental yang dimilikinya, Lee Yong Go berusaha menjelaskan kejadian yang sebenarnya dan menyatakan jika dirinya tidak bersalah. Namun usahanya untuk menjelaskan kejadian itu tidak dihiraukan oleh ayah Ji Yeong.

BACA JUGA : Sinopsis Drama Korea Hits 2021!

Mengetahui bahwa Lee Yong Go adalah seorang cacat mental dan tidak memiliki kekuasaan, ayah Ji Yeong memaksa Lee Yong Gi mengaku bersalah atas tuduhan yang diberikan dan mengancam akan membunuh putrinya, Ye Sung, jika tidak mengikutinya. Akhirnya Lee Yong Go menyetujui hal tersebut demi keselamatan putri satu-satunya.

Setelah Lee Yong Go dipenjara dan melakukan sidang, hakim memutuskan bahwa Lee Yong Go dijatuhi hukuman mati. Selama menjadi seorang tahanan, Lee Yong Go ditempatkan di sel nomor 7 yang merupakan sel bagi penjahat dengan tingkat kriminal tinggi, So Yang Ho (Oh Dal Su) adalah seorang gangster, Kang Man Beom (Kim Jung Tae) adalah tahanan dengan kasus pemerkosaan, Shin Bongshik (Jung Man Shik) mantan pencopet, serta Tetua Seo (Kim Gi Cheon) dan Choi Chun Ho (Park Won Sang) yang merupakan penipu.

Awal kedatangannya disambut dengan cara yang kurang manusiawi, dia dipukuli oleh para tahanan di sel tersebut. Seiring berjalannya waktu, kelima tahanan di selnya menjadi teman bagi Lee Yong Go setelah dia menyelamatkan So Yang Ho yang merupakan pemimpin dalam sel nomor 7, dari serangan pembunuhan oleh tahanan lain.

BACA JUGA : Rekomendasi Film Kimbum

Hukuman mati Lee Yong Gi akan dilakukan pada tanggal 23 Desember, dan dia sangat ingin bertemu dengan putrinya sebelum dia mati. Akhirnya, sebagai balas budi, So Yang Ho bersama para tahanan lainnya memutuskan untuk membantu Lee Yong Go bertemu dengan putrinya. Mereka menyelundupkan Ye Sung dengan cara memasukkannya ke dalam kardus roti dan membawanya ke dalam sel yang secara tidak sengaja harus tinggal di dalamnya.

Scenes Film Korea Miracle in Cell No.7
Scenes Film Korea Miracle in Cell No.7

Kebersamaan Ye Sung dengan ayahnya tidak berangsur lama ketika tanggal hukuman mati sudah tiba. Kesedihan yang dialami Ye Sung membuatnya bercita-cita menjadi seorang pengacara suatu hari nanti untuk membersihkan nama baik ayahnya yang tidak bersalah.

Hingga hari itu datang, Ye Sung yang sudah dewasa (Park Shin Hye) mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara. Untuk mengajukan persidangan ulang mengenai kasus yang menimpa ayahnya, Ye Sung bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk mengumpulkan bukti-bukti yang menyatakan bahwa ayahnya tidak bersalah. Setelah usaha yang dia lakukan selama bertahun-tahun dan rasa sayangnya yang sangat besar kepada ayahnya, hari itu di meja sidang dihasilkan keputusan bahwa ayah Ye Sung, Lee Yong Go tidak bersalah. Bagaimana perasaan yeorobun setelah membaca sinopsisnya? Apakah sudah merasa terharu? Jangan lupa tambahkan ke daftar tontonan akhir pekan kalian, ya. Selamat menonton!

Kalian bisa cek cuplikan trailer film korea “Miracle in Cell No.7” Dibawah ini !

Trailer Film Korea Miracle in Cell No.7

Penulis : Kumara || Editor : Aswar F

Tentangkorea.com

2 thoughts on “Sinopsis Film Korea Miracle In Cell No.7, Film yang Sangat Menguras Air Mata!”

  1. Pingback: Sinopsis Film A Werewolf Boy, Diperankan Song Joong Ki dan Park Bo Young! - Tentang Korea

Leave a Reply